Analisis Kesulitan Mahasiswa dalam Membuat Inferensi di Jurusan Bahasa Inggris Universitas Neger Padang.

Wahyudi, Heri (2024) Analisis Kesulitan Mahasiswa dalam Membuat Inferensi di Jurusan Bahasa Inggris Universitas Neger Padang. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B1_3_HERI_ WAHYUDI_17018043_1214_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Membuat kesimpulan adalah komponen penting dalam membaca. Selain itu, ketika teks meminta pembaca mengetahui fakta di baliknya, maka inferensi harus diperhatikan saat membaca. Inferensi menjadi bagian penting dalam membaca agar lancar. Ini adalah salah satu komponen kunci untuk menjadi fasih dalam membaca. Siswa pendidikan bahasa Inggris biasanya belajar dan menerapkan inferensi ketika mereka berada di kelas membaca tingkat lanjut; mereka akan belajar banyak tentang hal itu dan membuat kesimpulan dari teks yang diberikan. Namun ketika peneliti berada di dalam kelas, ia memperhatikan bahwa beberapa siswa lain mengeluh karena merasa kesulitan dalam membuat kesimpulan dari teks. Beberapa peneliti telah meneliti studi kasus tentang inferensi. Namun penelitian sebelumnya mengenai pemahaman teks bacaan lebih fokus pada pembuatan inferensi dan strategi inferensi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan siswa dalam membuat inferensi di Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang. Peneliti menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif yang mengintegrasikan metodologi kuantitatif dan kualitatif. Penelitian ini melibatkan 30 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang dari K4-2019. Pengambilan sampel secara acak diterapkan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa memahami peran gramatikal pada kata-kata yang tidak diketahui memiliki persentase tertinggi sebesar 63,3%, kemudian mengenali bias penulis sebesar 60%, memahami sudut pandang penulis sebesar 56,6%, dan membuat kesimpulan dari fakta yang ada dalam teks. pada 50%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir seluruh mahasiswa semester enam Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang mengalami kesulitan dalam membuat inferensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFitrawati, FitrawatiUNSPECIFIED
CorrectorSari, Senorica YuliaUNSPECIFIED
CorrectorZainil, YettiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: INFERENSI, KESULITAN SISWA, KETERAMPILAN MEMBACA
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 03 May 2024 02:11
Last Modified: 03 May 2024 02:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51695

Actions (login required)

View Item View Item