The Causal Relationship between EFL Students’ Self-Efficacyand EFL Students’ Writing Ability in ParagraphWriting Classat English Department of Universitas Negeri Padang.

Pratiwi, Dian (2024) The Causal Relationship between EFL Students’ Self-Efficacyand EFL Students’ Writing Ability in ParagraphWriting Classat English Department of Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B1_3_DIAN_PRATIWI_19018141_960_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan sebab akibat antara efikasi diri, termasuk masing-masing dimensi kemampuan menulis siswa EFL, dan kemampuan menulis siswa EFL di kelas menulis paragraf di Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang. Penelitian ini dilakukan sebagai penelitian deskriptif kausalitas dan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa pendidikan bahasa Inggris angkatan 2022 di universitas negeri padang. Sampelnya berjumlah 57 siswa yang dipilih menggunakan cluster random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan dua teknik: kuesioner untuk mengukur efikasi diri siswa dan tes untuk menilai keterampilan menulis mereka. Analisis regresi berganda melalui SPSS 25 digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan nilai sig (2-tailed) sebesar (0,003), (0,007), (0,069). Dapat dinyatakan nilai sig (2-tailed) kedua variabel lebih kecil dari 0,05, dan satu variabel lebih besar dari (0,05 > 0,069). Artinya hipotesis (Ha1, Ha2, dan Ha3) diterima, sedangkan hipotesis (Ha4) ditolak. Nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,222. Kesimpulannya, terdapat hubungan yang signifikan antara efikasi diri siswa, masing-masing dimensi efikasi diri, dan kemampuan menulis siswa pada kelas menulis paragraf di Universitas Negeri Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSafitri, DianUNSPECIFIED
CorrectorSari, Senorica YuliaUNSPECIFIED
CorrectorOvilia, RirinUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SELF-EFFICACY, WRITING, RELATIONSHIP
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 02 May 2024 08:09
Last Modified: 02 May 2024 08:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51685

Actions (login required)

View Item View Item