Pengaruh Status Gizi dan Aktifitas Bermain terhadap Kemampuan Motorik Anak Disabilitas (Tunarungu) di SLB Negeri 2 Padang

Julinanda, Irvan (2024) Pengaruh Status Gizi dan Aktifitas Bermain terhadap Kemampuan Motorik Anak Disabilitas (Tunarungu) di SLB Negeri 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_IRVAN_JULINANDA_19089053_1636.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu kurangnya kemampuan motorik dan belum diketahuinya status gizi siswa di SLB Negeri 2 Padang. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu variabel bebas status gizi, dan aktifitas bermain, sedangkan variabel terikat yaitu kemampuan motorik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh secara bersama sama antara status gizi aktifitas bermain terhadap kemampuan motorik siswa SLB Negeri 2 Padang. Jenis penelitian eksplanatori (explanatory research) adalah untuk menguji antar variabel yang dihipotesiskan. Penelitian ini terdapat hipotesis yang akan diuji kebenarannya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas Tunarungu I - XII di SLB 2 Padang tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah 18 orang. Teknik Penarikan Sampel yaitu random sampling diperoleh sampel kelas I-VI sebanyak 11orang.Untuk mendapatkan data penelian digunakan tes kemampuan motorik ability. data yang diperoleh dianalisis dengan uji regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis data,dan uji hipotesis diperoleh pengaruh antara status gizi dan aktifitas bermain secara bersama sama terhadap kemampuan motorik sebesar 53,8% dan nilai sig 0,01< 0,05. Ini berarti hipotesis alternatif yang menyatakan “ada pemgaruh yang positif dan signifikan antara status gizi dan aktifitas bermain secara bersama sama terhadap kemampuan motorik siswa di SLB Negeri 2 Padang diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorGusril, GusrilUNSPECIFIED
CorrectorWelis, WildaUNSPECIFIED
CorrectorLiza, LizaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Status Gizi Aktifitas Bermain
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 30 Apr 2024 08:35
Last Modified: 30 Apr 2024 08:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51667

Actions (login required)

View Item View Item