An Analysis of Project-Based Learning Teaching Module by English Teachers at Senior High Schools in Lembah Gumanti.

Rizma, Annisa Elmida (2024) An Analysis of Project-Based Learning Teaching Module by English Teachers at Senior High Schools in Lembah Gumanti. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B1_3_ANNISA_ELMIDA_RIZMA_19018073_930_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui modul ajar Project-Based Learning yang disusun oleh guru Bahasa Inggris serta permasalahan mereka dalam menyusunnya di sekolah menengah atas di Lembah Gumanti pada kurikulum Merdeka. Totalnya ada enam orang guru bahasa inggris di sekolah menengah atas sebagai partisipan. Analisis kualitatif digunakan dalam penelitian yang menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan analisis modul ajar yang disusun oleh guru Bahasa Innggris. Sementara itu, data dari wawancara ditranskrip, diklasifikasikan, dan ditarik kesimpulannya. Hasil analisis kualitatif menunjukan bahwa rancangan modul ajar Project-Based Learning oleh tiga guru Bahasa Inggris di Lembah Gumanti cukup sesuai. Guru mampu menuliskan modul ajar Project-Based Learning dengan menuliskan seluruh sintak nya dan sesuai dengan karakteristiknya. Hasil dari wawancara menunjukan bahwa tiga guru yang tidak menggunakan modul ajar Project-Based Learning menghadapi beberapa masalah dalam menyusun modul ajar Project-Based Learning didalam kurikulum Merdeka yaitu, guru belum familiar dengan sintak modul ajar Project-Based Learning dan kesulitan dalam membuat topik project serta kegiatannya didalam kelas. Guru membutukan pelatihan dalam merancang modul ajar terkhusus modul ajar Project-Based Learning, sehingga guru akan lebih siap dalam merancang modul ajar berdasarkan kurikulum Merdeka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArdi, HavidUNSPECIFIED
CorrectorTiarina, YuliUNSPECIFIED
CorrectorZainil, YettiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MODUL AJAR, PROJECT-BASED LEARNING, KURIKULUM MERDEKA
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 30 Apr 2024 08:18
Last Modified: 30 Apr 2024 08:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51657

Actions (login required)

View Item View Item