The Correlation Between Student’s Motivation In Choosing English Education Study Program at Universitas Negeri Padang and Students’ Learning Achievement in Micro Teaching Class. English Language and Literature Department, Faculty of Language and Art, Universitas Negeri Padang.

Yunis, Anita (2024) The Correlation Between Student’s Motivation In Choosing English Education Study Program at Universitas Negeri Padang and Students’ Learning Achievement in Micro Teaching Class. English Language and Literature Department, Faculty of Language and Art, Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B1_3_ANITA_YUNIS_19018072_983_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Setiap manusia pastilah memiliki motivasi dalam memilih sesuatu, begitu juga dengan siswa-siswi yang baru lulus sekolah menengah atas. Para murid tersebut mungkin akan memilih Pendidikan Bahasa Inggris sebagai program studi mereka di universitas. Pemilihan program studi di tingkat lanjut dapat dipengaruhi oleh berbagai macam tipe motivasi yang mereka miliki. Ada lima tipe motivasi yang dibahas di penelitian ini, yaitu adalah intrinsik, ekstrinsik, instrumental, integratif, dan altruistik. Selain itu, karena program studi Pendidikan Bahasa Inggris berhubungan dengan program studi pendidikan, maka akan terdapat mata kuliah Mikro-teaching sebagai mata kuliah yang akan melatih para mahasiswa pendidikan untuk merasakan seperti apa dunia mengajar itu di dalam kurikulum Pendidikan Bahasa Inggris. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menemukan tipe motivasi seperti apakah yang memotivasi para mahasiswa tersebut dalam memilih program studi Pendidikan Bahasa Inggris, dan sekaligus untuk menemukan korelasinya terhadap nilai akhir mereka dalam mata kuliah Mikro-teaching. Ada 31 partisipan program studi Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2020 yang akan berpatisipasi dalam penelitian ini. Untuk mengumpulkan keseluruhan data, dokumen yang digunakan adalah sebuah kuisioner yang berisi 25 pernyataan dan dokumen nilai akhir partisipan di kelas Mikro-teaching. Selanjutnya, metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasi. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi intrinsik yang menjadi motivasi terkuat partisipan dalam memilih program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Namun, korelasi dari motivasi partisipan dalam memilih program studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan nilai akhir yang didapatkan dari kelas Mikro-teaching adalah lemah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFitrawati, FitrawatiUNSPECIFIED
CorrectorAdnan, AryulivaUNSPECIFIED
CorrectorPutri, NofrinaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MOTIVATION , LEARNING ACHIEVEMENT, MICROTEACHING
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 30 Apr 2024 08:17
Last Modified: 30 Apr 2024 08:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51651

Actions (login required)

View Item View Item