Manajemen Seni Pertunjukan di Sanggar Gastarana Kelurahan Garegeh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi Sumatera Barat.

Aprilia, Adinda (2024) Manajemen Seni Pertunjukan di Sanggar Gastarana Kelurahan Garegeh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B1_6_ADINDA_APRILIA_18023024_1213_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Manajemen Seni Pertunjukan Sanggar Gastarana di Kelurahan Garegeh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi Sumatera Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Instrumen penelitian adalah peneliti sendiri dan dibantu dengan instrumen pendukung seperti alat tulis, kamera dan alat perekam suara. Data dalam penelitian ini menggunaan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan, observasi dan wawancara. Langkah-langkah menganalisis data adalah reduksi data, deskripsi data dan menyimpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen sanggar Gastarana terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, pergerakan dan pengawasan. Perencanaan dilakukan dengan beberapa program kerja, antara lain: program kerja jangka panjang, program kerja jangka pendek dan program kerja indisental sanggar gastarana. Proses pengorganisasian meliputi berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai dari orientasi tujuan yang ingin dicapai dan berakhir pada kerangka organisasi yang dilengkapi dengan prosedur dan metode kerja, kewenangan, personalia, serta peralatan yang diperlukan. Pergerakkan yang dilakukan pimpinan sanggar Gastarana adalah dengan cara memberikan pengarahan kepada semua anggota sanggar dengan melaksanakan kegiatan yang sudah direncanakan dan diorganisasikan oleh sanggar Gastarana. Pengawasan langsung dilakukan oleh pimpinan sanggar Gastarana dan berkoordinasi dengan kepengurusan sanggar yang terlibat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDesfiarni, DesfiarniUNSPECIFIED
CorrectorManyur, HerlindaUNSPECIFIED
CorrectorDarmawati, DarmawatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN SENI, SANGGAR SENI, PERTUNJUKAN
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 30 Apr 2024 03:20
Last Modified: 30 Apr 2024 03:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51639

Actions (login required)

View Item View Item