Pengaruh Efektivitas Pengendalian Internal dan Kesesuaian Kompensasi terhadap Kecurangan Akuntansi (Studi Empiris Pada OPD Kabupaten Solok Selatan).

Febiola, Febby (2024) Pengaruh Efektivitas Pengendalian Internal dan Kesesuaian Kompensasi terhadap Kecurangan Akuntansi (Studi Empiris Pada OPD Kabupaten Solok Selatan). Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_6_FEBBY_FEBIOLA_18043016_1216_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh efektivitas pengendalian intenal dan kesesuaian kompensasi terhadap kecurangan akuntansi dengan studi empiris pada OPD Kabupaten Solok Selatan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan dapat dikategorikan sebagai penelitian kausatif yang berguna dalam menganalisis pengaruh satu variabel dengan variabel lainnya. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data subjek dengan sumber data primer. Sampel pada penelitian ini adalah semua OPD di Kabupaten Solok Selatan yang terdiri dari 32 OPD dan total sampel berjumlah 128 orang dengan mengambil 4 responden disetiap OPD. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling dan mengumpulkan data dengan cara menyebarkan kuesioner. Penelitian ini menggunakan pengukuran variabel skala likert dengan model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas pengendalian intenal berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kecurangan akuntansi. Hal ini tebukti dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan t-hitung -4,402 > 1.657. Selanjutnya penelitian variabel kesesuaian kompensasi hasil nilai signifikannya sebesar 0,001 < 0,005 dan t-hitung -3,574 > 1.657 maka dapat disimpulkan bahwa kesesuaian kompensasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kecurangan akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSari, Vita FitriaUNSPECIFIED
CorrectorHelmayunita, NayangUNSPECIFIED
CorrectorNelvirita, NelviritaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: AKUNTANSI, PENGENDALIAN INTERNAL, KOMPENSASI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 29 Apr 2024 06:22
Last Modified: 29 Apr 2024 06:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51589

Actions (login required)

View Item View Item