Efektivitas Metode Direct Instruction Untuk Meningkatkan Keterampilan Memasak Nasi Goreng Bagi Siswa Tunagrahita Ringan Kelas XI (Single Subject Research di SLB YPAC SUMBAR)

Sari, Annisa Puspita (2024) Efektivitas Metode Direct Instruction Untuk Meningkatkan Keterampilan Memasak Nasi Goreng Bagi Siswa Tunagrahita Ringan Kelas XI (Single Subject Research di SLB YPAC SUMBAR). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang keterampilan memasak nasi goreng bagi siswa tunagrahita ringan dengan menggunakan metode direct instruction. tujuannya membuktikan keefektifan metode direct instruction dalam upaya meningkatkan keterampilan memasak nasi goreng bagi siswa SLB YPAC SUMBAR. Direct instruction adalah pembelajaran yang dilakukan secara terstruktur dan terarah serta siswa dapat berperan langsung tidak hanya mengetahui teori saja tetapi dapat mengamati objek serta mempraktekan secara mandiri. Metode penelitian yang digunakan adalah Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B. Hasil peneltian pada kondisi baseline (A) yaitu 47%,53%, 53% yang mana pada kondisi ini belum diberikan perlakuan. Pada kondisi intervensi (B) kemampuan anak berada di 68%.76%,82%,90%,90%,90%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode direct instruction dapat meningkatkan kemampuan siswa tunagrahita ringan dalam keterampilan memasak nasi goreng

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArdisal, ArdisalUNSPECIFIED
CorrectorZulmiyetri, ZulmiyetriUNSPECIFIED
CorrectorBudi, SetiaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Metode Direct Instruction Keterampilan Memasak Siswa Tunagrahita Ringan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 26 Apr 2024 08:35
Last Modified: 26 Apr 2024 08:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51537

Actions (login required)

View Item View Item