Pembatasan Penggunaan Kantong Belanja Plastik dari Perspektif Waste Management di Kota Padang (Studi Toko Modern di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang)

Indras, Novrianisa (2024) Pembatasan Penggunaan Kantong Belanja Plastik dari Perspektif Waste Management di Kota Padang (Studi Toko Modern di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_05_NOVRIANISA_INDRAS_18042170_2568_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pembatasan Penggunaan Kantong Belanja Plastik dari Perspektif Waste Management di Kota Padang (Studi Toko Modern di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang) dan baagaimana kendala dalam pelaksanaannya. Penelitian ini dilaksanakan di kecamatan koto tangah Kota Padang dengan menggunakan teknik analisis kualitatif melalui wawancara, studi dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembatasan penggunaan kantong belanja plastik dari Perspektif Waste Management pada toko modern Kota Padang khususnya di kecamatan koto Tangah masih belum terealisasi dengan maksimal. Kendala dalam pelaksanaan pembatasan penggunaan kantong belanja plastik dari Perspektif Waste Management pada toko modern di Kecamatan koto Tangah, Kota Padang yaitu Perubahan kebiasaan pelanggan, Biaya Kantong plastik lebih murah daripada alternatif yang ramah lingkungan, kurangnya kesadaran masyarakat tentang dampak buruk penggunaan kantong plastik, kurangnya monitoring ketat dari pemerintah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPutri, Nora EkaUNSPECIFIED
CorrectorJumiati, JumiatiUNSPECIFIED
CorrectorMubarak, AdilUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KANTONG BELANJA PLASTIK, TOKO MODERN
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 26 Apr 2024 00:59
Last Modified: 26 Apr 2024 00:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51510

Actions (login required)

View Item View Item