Pengaruh Customer Experince terhadap Revisit Intention di Eco Park Syariah Tan Kayo Kabupaten Tanah Datar.

Novendri, Yoga (2024) Pengaruh Customer Experince terhadap Revisit Intention di Eco Park Syariah Tan Kayo Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B1_4_YOGA_NOVENDRI_19135136_1353_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Customer Experience terhadap Revisit Intention di Eco Park Syariah Tan Kayo Kabupaten Tanah Datar. Penelitian ini data primer dengan data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada pengunjung yang berkunjung ke Eco Park Syariah Tan Kayo dengan jumlah sampel sebanyak 299 orang yang diambil menggunakan metode non-probability sampling dengan analisis deskriptif purposif dan verivikatif dengan alat software SPSS 26 dan Windows Excel 2010. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Experience secara keseluruhan menunjukkan mean sebesar 46,27 pada rentang 40,8-50,4 dengan kategori baik. Dengan begitu, dapat peneliti simpulkan bahwa Customer Experience merupakan pengalaman yang didapat oleh seseorang setelah mengunjungi suatu tempat atau obyek wisata dan pada penelitian yang peneliti lakukan didapatkan Customer Experience berada dikategori baik. Hal ini bermakna bahwa setiap pengunjung yang berkunjung ke Eco Park Syariah Tan Kayo Kabupaten Tanah Datar mendapatkan pengalaman berkunjung yang baik dan sesuai dengan yang diharapkan oleh pengunjung. Berikutnya Revisit Intention secara keseluruhan menunjukkan mean sebesar 47,27, pada rentang 43,8-53,4 dengan kategori baik dan peneliti menyimpulkan bahwa Revisit Intention merupakan keinginan berkunjung kembali ke tempat atau obyek wisata yang sudah pernah dikunjungi sebelumnya dan pada penelitian yang peneliti lakukan didapatkan Revisit Intention di berada dikategori baik. Hal ini bermakna bahwa setiap pengunjung yang sudah pernah berkunjung ke Eco Park Syariah Tan Kayo Kabupaten Tanah Datar ingin melakukan kunjungan untuk berikutnya ditinjau dari indikator willingness to visit again, willingness to invite, willingness to positive tale, dan willingness to place destination in priority. Pengaruh secara simultan Customer Experience terhadap Revisit Intention memperoleh nilai sebesar 18,6% dan sisanya sebesar 81,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorAdrian, ArifUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER EXPERIENCE, REVISIT INTENTION, OBYEK WISATA
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 25 Apr 2024 08:34
Last Modified: 25 Apr 2024 08:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51499

Actions (login required)

View Item View Item