Analisis Kualitas Pelayanan Publik dengan menggunakan Gap Analysis pada KPP Pratama Payakumbuh

Sah, Gefri (2023) Analisis Kualitas Pelayanan Publik dengan menggunakan Gap Analysis pada KPP Pratama Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_GEFRI_SAH_18233039_1490_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kualitas pelayanan publik pada KPP Pratama Payakumbuh, tujuannya adalah untuk mengetahui, bagaimana kualitas pelayanan publik pada KPP Pratama Payakumbuh dilihat dari empat variabel yaitu akuntabilitas, tranparansi, profesionalisme dan efektifitas serta mengetahui kendala dan program yang dilakukan oleh KPP Pratama Payakumbuh dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang mengurus pajak di KPP Pratama Payakumbuh dengan jumlah responden 50 orang dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Analisis yang digunakan adalah dengan mencari tingkat kesesuaian antara persepsi dan harapan dari wajib pajak terhadap pelayanan yang diberikan dan ,menggunakan diagram kartesius untuk menetapkan letak/posisi masing-masing pelayanan dimasing�masing kuadran berdasarkan hasil kuisioner dari wajib pajak. Hasil analisis data menunjukkan bahwa rata-rata tingkat kesesuaian variabel akuntabilitas dan efektivitas berada di atas dari rata-rata keseluruhan dari diagram kartesius juga menunjukkan bahwa indikator dari variabel ini pada umumnya berada pada kuadran ke II dan IV ini menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan harapan wajib pajak. Sedangkan untuk variabel tranparansi dan variabel profesionalisme rata-rata tingkat kesesuaian berada di bawah rata-rata keseluruhan dan pada diagaram kartesius, indikator variabel pada umumnya berada di kuadran 1 dan 3, hal ini menunjukkan perlu perbaikan pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFirman, FirmanUNSPECIFIED
CorrectorAndriani, ChichiUNSPECIFIED
CorrectorLasmini, Rizki SriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 25 Apr 2024 05:41
Last Modified: 25 Apr 2024 05:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51493

Actions (login required)

View Item View Item