Fikry, Ichsanul
(2023)
Pengaruh Physical Attractiveness, Social Attractiveness
Influencer Dan Parasocial Relationship Terhadap
Purchase Intention Produk Pada Akun Instagram
Arief Muhammad.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) pengaruh parasocial
relationship (PSR) terhadap purchase intention (2) pengaruh physical
attractiveness terhada parasocial relationship (3) pengaruh social attractiveness
terhadap parasocial relationship.
Metodologi – Penelitian ini adalah penelitain kausal. Populasi dari penelitian ini
adalah seluruh pengikut instagram Arief Muhammad dengan jumlah sampel yang
digunakan 130 pengikut. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan teknik
purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan Skala
Likert. Teknik analisis yang digunakan melalui software SmartPLS 3.
Hasil – Hasil analisis dan pengolahan data pada penelitian ini menunjukkan
bahwa (1) parasocial relationship (PSR) berpengaruh positif dan signifikan
terhadap purchase intention produk pada instagram Arief Muhammad (2) physical
attractiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap parasocial relationship
antara pengikut dengan Arief Muhammad (3) social attractiveness positif dan
signifikan terhadap parasocial relationship antara pengikut dengan Arief
Muhammad.
Actions (login required)
|
View Item |