Pengaruh Physical Attractiveness, Social Attractiveness Influencer Dan Parasocial Relationship Terhadap Purchase Intention Produk Pada Akun Instagram Arief Muhammad

Fikry, Ichsanul (2023) Pengaruh Physical Attractiveness, Social Attractiveness Influencer Dan Parasocial Relationship Terhadap Purchase Intention Produk Pada Akun Instagram Arief Muhammad. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_ICHSANUL_FIKRY_19059082_1250_2024.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) pengaruh parasocial relationship (PSR) terhadap purchase intention (2) pengaruh physical attractiveness terhada parasocial relationship (3) pengaruh social attractiveness terhadap parasocial relationship. Metodologi – Penelitian ini adalah penelitain kausal. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengikut instagram Arief Muhammad dengan jumlah sampel yang digunakan 130 pengikut. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan Skala Likert. Teknik analisis yang digunakan melalui software SmartPLS 3. Hasil – Hasil analisis dan pengolahan data pada penelitian ini menunjukkan bahwa (1) parasocial relationship (PSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk pada instagram Arief Muhammad (2) physical attractiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap parasocial relationship antara pengikut dengan Arief Muhammad (3) social attractiveness positif dan signifikan terhadap parasocial relationship antara pengikut dengan Arief Muhammad.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThaib, IlhamUNSPECIFIED
CorrectorEngriani, YunitaUNSPECIFIED
CorrectorYolanda, MikeUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH PHYSICAL ATTRACTIVENESS, SOCIAL ATTRACTIVENESS INFLUENCER DAN PARASOCIAL RELATIONSHIP
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 25 Apr 2024 05:40
Last Modified: 25 Apr 2024 05:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51487

Actions (login required)

View Item View Item