Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat Pada Program Budayakan Arsip Keluarga Menjadi Dokumen Berharga (BASIKAMEH) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok Provinsi Sumatera Barat

Giska, Endah Fauziah (2024) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat Pada Program Budayakan Arsip Keluarga Menjadi Dokumen Berharga (BASIKAMEH) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B.1_08_ENDAH_FAUZIAH_GISKA_19234067_1293_2024.pdf

Download (755kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan (1) kualitas layananpada program BASIKAMEH, (2) tingkat kepuasan masyarakat Kota Solok, (3) pengaruh kualitas layanan program BASIKAMEH terhadap tingkat kepuasanmasyarakat Kota Solok. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini mengambil 57 orang responden yang merupakan peserta padaprogram BASIKAMEH. Teknik pengambilan sampel pada penelitianini menggunakan simple random sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, kuesioner (angket), dan juga wawancara tidak terstruktur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layananmendapatkan nilai rata-rata 3,19 yang masuk pada kategori “Baik”. Maka dapat dikatakan bahwa kualitas layanan pada program BASIKAMEH sudah baik selamapelaksanaannya. Pada variabel kepuasan masyarakat mendapatkan nilai rata-rata3,25 yang masuk pada kategori “Sangat Puas”. Maka dapat dikatakan bahwakepuasan masyarakat pada program BASIKAMEH sudah sangat memuaskanbagi masyarakat. Berdasarkan analisis hasil kuesioner, kualitas layanan programBASIKAMEH di Kota Solok Sumatera Barat berpengaruh terhadap kepuasanmasyarakat di Kota Solok. Hal ini sesuai dengan adanya hasil koefisien korelasi sebesar 0,369 yang tergolong dalam korelasi lemah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNabila, JeihanUNSPECIFIED
CorrectorPrimadesi, YonaUNSPECIFIED
CorrectorNurizzati, NurizzatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: arsip, arsip keluarga, program BASIKAMEH
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 24 Apr 2024 08:17
Last Modified: 24 Apr 2024 08:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51470

Actions (login required)

View Item View Item