Pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Kepuasan Pemustaka di Perpustakaan Era Digital (Studi Kasus di Poltekkes Kemenkes Padang)

Putri, Andini Winata (2024) Pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Kepuasan Pemustaka di Perpustakaan Era Digital (Studi Kasus di Poltekkes Kemenkes Padang). Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B.1_08_ANDINI_WINATA_PUTRI_19234061_2087_2024.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan (1) komunikasi interpersonal pustakawan di Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Padang. (2) tingkat kepuasan pemustaka di Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Padang. (3) pengaruh komunikasi interpersonal pustakawan terhadap tingkat kepuasan pemustaka di Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Padang pada era digital. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi pada penelitian ini data pengunjung selama bulan januari hingga Desember 2022 dengan jumlah sampel 99 Responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan simple random sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara tidak terstruktur, dan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel komunikasi interpersonal pustakawan mendapatkan nilai rata-rata 3,07 yang masuk pada kategori baik. Maka dapat dikatakan bahwa komunikasi interpersonal pustakawan di Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Padang sudah baik dalam melayani pemustaka. Pada variabel kepuasan pemustaka mendapatkan nilai rata-rata 3,19 yang masuk pada kategori baik. Maka dapat dikatakan bahwa kepuasan pemustaka terhadap komunikasi interpersonal pustakawan di Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Padang sudah sangat memuaskan bagi pemustaka. Berdasarkan analisis hasil kuesioner, komunikasi interpersonal pustakawan berpengaruh terhadap kepuasan pemustaka di Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Padang. Hal ini sesuai dengan adanya hasil koefisien korelasi sebesar 0,539 yang tergolong dalam korelasi sedang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNabila, JeihanUNSPECIFIED
CorrectorPrimadesi, YonaUNSPECIFIED
CorrectorDesriyeni, DesriyeniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal; Kepuasan Pemustaka
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 24 Apr 2024 07:41
Last Modified: 24 Apr 2024 07:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51467

Actions (login required)

View Item View Item