Pengaruh Celebrity Endorsement dan Brand Image Terhadap Purchase Intention Produk Erigo oleh Masyarakat Kota Padang yang Dimediasi oleh Brand Trust

Ananda, Dino Reski (2023) Pengaruh Celebrity Endorsement dan Brand Image Terhadap Purchase Intention Produk Erigo oleh Masyarakat Kota Padang yang Dimediasi oleh Brand Trust. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_DINO_RESKI_ANANDA_19059149_1236_2024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Celebrity Endorsement dan Brand Image terhadap Purchase Intention Produk Erigo oleh masyarakat Kota Padang yang dimediasi oleh Brand Trust. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna instagram, yang pernah melihat produk Erigo di instagram dan yang belum pernah membeli produk Erigo pada masyarakat Kota Padang. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 130 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengelolaan data melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada produk Erigo oleh masyarakat Kota Padang (2) Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust pada produk Erigo oleh masyarakat Kota Padang (3) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada produk Erigo oleh masyarakat Kota Padang (4) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada produk Erigo oleh masyarakat Kota Padang (5) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust pada produk Erigo oleh masyarakat Kota Padang (6) Brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada produk Erigo oleh masyarakat Kota Padang (7) Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention yang dimediasi oleh brand trust pada produk Erigo oleh masyarakat Kota Padang (8) Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention yang dimediasi oleh brand image pada produk Erigo oleh masyarakat Kota Padang (9) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention yang dimediasi oleh brand trust pada produk Erigo oleh masyarakat Kota Padang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThabrani, GesitUNSPECIFIED
CorrectorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorLinda, Muthia RozaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 24 Apr 2024 07:39
Last Modified: 24 Apr 2024 07:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51465

Actions (login required)

View Item View Item