Cunrawasih, Adella
(2023)
Pengaruh Kepercayaa, Persepsi Resiko
dan Kepuasan terhadap Minat Beli Ulang pengguna
aplikasi Shopee di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, persepsi resiko,
dan kepuasan terhadap minat beli ulang di aplikasi shopee kota padang. Populasi yang
digunakan dalam penelitian adalah seluruh penggunaa plikasi Shopee dan sampel
yang digunakan adalah pengguna aplikasi Shopee diKota Padang minimal 1 kali
menggunakan Shopee untuk belanja online dalam 6 bulan terakhir. Jumlah sampel
yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 140 responden. Pengumpulan data
dilakukan melalui kuesioner online (google form) dan pengelolaan data menggunakan
software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. Kepercayaan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang pengguna aplikasi Shopee di Kota
Padang. Persepsi Resiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli ulang
pengguna aplikasi Shopee di Kota Padang. Kepuasan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Minat Beli Ulang pengguna aplikasi Shopee di Kota Padang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara positif dan signifikan dipengaruhi
oleh kepercayaan dan skepuasan dan dipengaruhi negatif oleh persepsi resiko.
Kata Kunci : Kepercayaan, Persepsi Resiko, Kepuasan, Minat Beli Ulang
Actions (login required)
|
View Item |