Pengaruh Kompetensi Komite Audit, Gender dan Laba Rugi terhadap Audit Report Lag (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terlambat Menyampaikan Laporan Keuangan Auditan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2018-2022).

Astuti, Endang Sri (2023) Pengaruh Kompetensi Komite Audit, Gender dan Laba Rugi terhadap Audit Report Lag (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terlambat Menyampaikan Laporan Keuangan Auditan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2018-2022). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_ENDANG_SRI_ASTUTI_19043087_95_2024.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi komite audit, gender, dan laba rugi terhadap audit report lag. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang mengalami keterlambatan dalam menyampaikan laporan keuangan auditan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2018-2022. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 333 perusahaan. Pengujian hipotesis dilakukan melalui analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi komite audit tidak berpengaruh tergadap audit report lag, gender perempuan mengurangi audit report lag dibandingkan tidak ada gender perempuan dan perusahaan yang mengalami laba lebih pendek audit report lag nya dibandingkan perusahaan yang mengalami rugi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNelvirita, NelviritaUNSPECIFIED
CorrectorTaqwa, SalmaUNSPECIFIED
CorrectorCheisviyanny, CharolineUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH KOMPETENSI KOMITE AUDIT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 24 Apr 2024 07:18
Last Modified: 24 Apr 2024 07:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51460

Actions (login required)

View Item View Item