Game Edukasi “Babaju Adaik” Berbasis Flash For Android Tentang Pakaian Adat Minangkabau

Vitonalika, Mutiara (2023) Game Edukasi “Babaju Adaik” Berbasis Flash For Android Tentang Pakaian Adat Minangkabau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_9_MUTIARA_VITONALIKA_16027019_3860_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari Perancangan Game Edukasi Pakaian Adat Minangkabau “Babaju Adaik” Berbasis Flash For Android adalah meningkatkan minat dan pengetahuan anak mengenai pakaian adat Sumatera Barat, karena kurangnya minat anak dalam membaca buku dan tingginya penggunaan Android pada saat ini, Oleh karena itu penulis penulis merancang media dalam bentuk Game Edukatif yang berisi tentang kebudayaan Minangkabau dalam beragam pakaian adat perempuan minang, dalam perancangan ini penulis menggunakan metode R&D atau metode research and Development Metode R&D (Research and Development adalah metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu dan menguji keefektifitasan produk tersebut. Metode analisis karya menggunakan 5W+1H. Perancangan pendekatan kreatif menggunakan tujuan kreatif dan strategi kreatif. Game edukasi ini diharapkan agar anak dapat mempelajari kebudayaan Minangkabau terkhususnya pakaian adat gadih Minangkabau melalu aplikasi berbasis Android. Adapun media pendukung dari perancangan ini seperti : Poster, Banner, Sticker, Gantungan Kunci, Pin, Botol Tumblr, Instagram, Youtube dan Facebook.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAriusmedi, AriusmediUNSPECIFIED
CorrectorZubaidah, ZubaidahUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDFaisal, DiniUNSPECIFIED
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 24 Apr 2024 04:38
Last Modified: 24 Apr 2024 04:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51434

Actions (login required)

View Item View Item