Persepsi Tamu Tentang Kualitas Pelayanan Pada Banquet Event di UNP Hotel And Convention Center.

Varellino, Ryanda (2024) Persepsi Tamu Tentang Kualitas Pelayanan Pada Banquet Event di UNP Hotel And Convention Center. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B1_4_RYANDA_VARELLINO_17135298_2252_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan ditemukannya permasalahan terkait kualitas pelayanan jasa banquet di UNP Hotel and Convention Center. Adapun tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tentang kualitas pelayanan pengguna jasa banquet di UNP Hotel and Convention Center . Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalah tamu yang menggunakan jasa banquet di Hotel and Convention Center. Sampel penelitian berjumlah 99 orang konsumen dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 25.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berada pada kategori cukup yaitu 56,56%, pada indikator reliability berada pada kategori cukup dengan persentase 48,48%, pada indikator daya tanggap berada pada kategori baik dengan persentase 40,40%, pada indicator jaminan berada pada indikator baik dengan persentase 50,50%, pada indikator emphaty berada pada indikator cukup dengan persentase 42,42% dan pada indikator bukti fisik berada pada kategori cukup dengan persentase 52,52%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAdrian, AriefUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorWulansari, WulansariUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KUALITAS PELAYANAN, JASA, PERHOTELAN
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Apr 2024 07:48
Last Modified: 23 Apr 2024 07:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51358

Actions (login required)

View Item View Item