Pengaruh Persepsi Harga dan Physical Evidence terhadap Revisit Intention yang Dimediasi oleh Kepuasan Tamu di Harris Resort Barelang Batam.

Irawan, Resti (2024) Pengaruh Persepsi Harga dan Physical Evidence terhadap Revisit Intention yang Dimediasi oleh Kepuasan Tamu di Harris Resort Barelang Batam. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B1_4_RESTI_IRAWAN_19135041_2223_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena adanya permasalahan terkait Revisit Intention di Harris Resort Barelang Batam. Jadi, penelitian ini bertujuan utuk menganalisa Pengaruh Persepsi Harga dan Physical Evidence Terhadap Revisit Intention yang Dimediasi Oleh Kepuasan Tamu di Harris Resort Barelang Batam. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode Assosiatif Kausal. Populasi pada penelitian ini adalah tamu yang pernah menginap di Harris Resort Barelang Batam, dengan jumlah sampel 150 responden, yang diperoleh dengan teknik sampel non probality sampling. Teknik pengumpulan d ata dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan Smart-PLS 3.0 dan hasil analisis disajikan dalam bentuk tabel. Hasil penelitian ini menunjukan Persepsi Harga (X1) berada pada kategori baik dengan persentase 3.79%, Physical Evidence (X2) berada pada kategori baik dengan persentase 3.87%, Revisit Intention (Y) berada pada kategori baik dengan persentase 3,83%, dan Kepuasan Tamu (M) berada pada kategori baik dengan persentase 3,78%. Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan Bootstrapping pada SmartPLSdengan sig < 0,05 atau t-value >1,96 maka terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Persepsi Harga dan Physical Evidence terhadap Revisit Intention serta terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Kepuasan Tamu yang memediasi Persepsi Harga dan Physical Evidence terhadap Revisit Intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulandari, Dwi PratiwiUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: HARGA PRODUKSI, REVISIT INTENTION, KEPUASAN TAMU
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Apr 2024 07:28
Last Modified: 23 Apr 2024 07:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51289

Actions (login required)

View Item View Item