Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Budaya Organisasi dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kinerja Guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sei Kanan

Harahap, Rasyid Ridho (2023) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Budaya Organisasi dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kinerja Guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sei Kanan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_5_RASYID_RIDHO_HARAHAP_21138040_1581_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahu pengaruh kepemimpinan kepala sekolah kepada kinerja guru, 2) untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi kepada kinerja guru, 3) untuk mengetahui pengaruh motivasi berprestasi terhadap kinerja guru, 4) untuk mengetahui secara bersama-sama pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, budaya organisasi dan motivasi berprestasi terhadap kinerja guru. Jenis penelitian yang dipakai merupakan kuantitatif serta memakai pendekatan deskriftif. Adapun cara yang dipakai didalam menemukan hasil penetian dengan penyebaran angket. Penelitian ini bekerja dengan menggunakan empat hipotesis: 1) secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru, 2) secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan budaya organisasi terhadap kinerja guru, 3) secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi berprestasi terhadap kinerja guru, 4) secara bersama-sama terdapat pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan kepala sekolah, budaya organisasi serta motivasi berprestasi terhadap kinerja guru. Hasil penelitian yang diperoleh adalah: 1) kepemimpinan kepala sekolah memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja guru sebesar 34,2%. Hal tersebut menandakan kepemimpinan kepala sekolah makin baik maka kinerja guru semakin baik dan sebaliknya, 2) budaya organisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru sebesar 34,6%. Berdasarkan hasil tersebut memperlihatkan makin baik ataupun bagus budaya organisasi maka akan makin baik dan bagus pula kinerja guru dan sebaliknya, 3) motivasi berprestasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru sebesar 30,9%. Berdasarkan hasil tersebut memperlihatkan semakin baik motivasi berprestasi maka akan semakin baik pula kinerja guru, 4) kepemimpinan sekolah, budaya organisasi dan motivasi berprestasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru (51,1%)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorLapisa, RemonUNSPECIFIED
CorrectorMilana, MilanaUNSPECIFIED
CorrectorSari, Delima YantiUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan - S2
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 22 Apr 2024 01:42
Last Modified: 22 Apr 2024 01:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51269

Actions (login required)

View Item View Item