Pengaruh Customer Experience dan Brand Trust terhadap Customer Loyality Tamu di Hotel Truntum Padang

Aziz, Perdi Al (2023) Pengaruh Customer Experience dan Brand Trust terhadap Customer Loyality Tamu di Hotel Truntum Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-4_PERDI_AL_AZIZ_19135038_8385_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasari oleh loyalitas pelanggan yang merupakan faktor penting dalam mempertahankan tamu atau pelanggan. Berdasarkan customer experience (pengalaman pelanggan) dan brand trust (kepercayaan merek) yang baik, tentunya loyalitas pelanggan akan meningkatkan kepuasan tamu atau pelanggan pada suatu perusahaan atau hotel. N amun dari hal tersebut, terdapat temuan dalam penelitian ini yang dilakukan terhadap tamu di Truntum Hotel Padang, yaitu masih terdapat beberapa tamu yang tidak loyal dan memberikan komentar yang kurang baik terhadap pengalamannya menginap di Truntum Hotel Padang. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh customer experience dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan tamu di Truntum Hotel Padang. Jenis penelitian ini adalag penelitian kuantitif dengan pendekatan asosiatif kausal. Populasi penelitian ini merupakan tamu Hotel Truntum Padang dengan kriteria yaitu tamu yang sudah menginap lebih dari dua kali dan berusia lebih dari 21 tahun dan ukuran sampel penelitian adalah sejumlah 365 orang. Metode analisis data yang dipakai adalah analisis regresi logistik dengan program SPSS versi 23.00. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa customer experience dan brand trust secara parsial dan signifikan mempengaruhi loyalitas pelanggan tamu Hotel Truntum Padang dengan nilai koefisien determinasi Nagelkerke R Square adalah 0,291, yang berarti variabel Xl dan X2 berpengaruh dengan variabel Y sebesar 29,1 %, dan faktor lain yang tidak diteliti mempengaruhi sebesar 70,9%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
CorrectorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 19 Apr 2024 08:47
Last Modified: 19 Apr 2024 08:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51262

Actions (login required)

View Item View Item