Pengaruh Restaurant Atmosphere dan Food Quality terhadap Kepuasan Tamu di Zello Lounge Grand Basko Hotel Padang

Nurhayani, Nurhayani (2023) Pengaruh Restaurant Atmosphere dan Food Quality terhadap Kepuasan Tamu di Zello Lounge Grand Basko Hotel Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-4_NURHAYANI_19135239_7800_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi oleh permasalahan pada restaurant atmosphere dan food quality yang dialami o leh tamu yang berkunjung ke Zella Lounge Grand Basko Hotel Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh restaurant atmosphere dan food quality terhadap kepuasan tamu di Zella Lounge Grand Basko Hotel Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatifkausal untuk mendeskripsikan tentang restaurant atmosphere, food quality, dan kepuasan tamu. Populasi penelitian ini adalah tamu yang pemah dan atau sedang berkunjung ke Zella Lounge Grand Basko Hotel Padang, dengan total sampel 190 responden. Penelitian ini dilakukan dengaan cara menyebrkan angket kepada tamu yang sedang dan atau pemah berkunjung ke Zella Lounge Grand Basko Hotel Padang. Analisis hipotesis penelitian menggunakan uji regresi linear berganda yang dikelola dengan bantuan aplikasi SPSS versi 23.00. Basil penelitian menunjukkan bahwa 1) Restaurant atmospehere termasuk dalam kategori baik (45%), 2) Food quality termasuk dalam kategori baik (41%), 3) Kepuasan tamu termasuk dalam kategori baik (47%). Terdapat pengaruh antara restaurant atmosphere dan food quality, terhadap kepuasan tamu, dengan nilai Adjusted R square sebesar 0,59 atau 59% sedangkan sisanya 0,41 atau 41 % dipengaruhi oleeh variabel lain diluar penelitian. Adapun nilai sig 0,086 > 0,05 untuk variabel restaurant atmosphere dan nilai sig 0,589> 0,05 untuk variabelfood quality. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini dengan regresi linear berganda yang menunjukkan bahwa nilai F hitung adalah 140,030 dengan signifikansi 0,000, dengan taraf signifikansi kurang dari 0,05, dan nilai T sebesar 6,215 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa variabel suasana restoran memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan tamu. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi untuk peneliti lain mengenai pengaruh restaurant atmosphere danfood quality terhadap kepuasan tamu di Zella Lounge Grand Basko Hotel Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbriyan, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorYuliana, YulianaUNSPECIFIED
CorrectorAsnur, LiseUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 19 Apr 2024 08:06
Last Modified: 19 Apr 2024 08:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51259

Actions (login required)

View Item View Item