Pengaruh Citra Destinasi dan Fasilitas Terhadap Revisit Intention di Kawasan Lembah Harau

Sagita, Maharani Dwi (2023) Pengaruh Citra Destinasi dan Fasilitas Terhadap Revisit Intention di Kawasan Lembah Harau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-4_MAHARANI_DWI_SAGITA_19135104_4579_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena minat wisatawan yang diduga oleh faktor citra destinasi dan fasilitas di kawasan Lembah Harau. Jenis Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey bentuk asosiatif kausal. Penelitian ini dicirikan sebagai penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metodologi asosiatifkausal dengan survey. Populasi penelitian berjumlah 33.000 responden perbulan dan sampel sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data penelitian ini adalah menyebarkan kuesioner yang tersusun dengan menggunakan skala likert yang sudah dilakukan uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data meliputi uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan pengujian hipotesis meliputi uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menjelaskan bahwa citra destinasi dan fasilitas berpengaruh signifikan terhadap revisit intention. Secara deskriptif dari hasil tingkat capaian responden Citra destinasi di kawasan Lembah Harau tergolong sangat baik dengan nilai total skor 4.039 dengan rata-rata 40,39. Hal ini dapat ditunjukkan dari persepsi wisatawan bahwa citra destinasi dikawasan Lembah Harau sudah melekat dingatan wisatawan. Rata rata wisatawan sudah merasakan citra destinasi di kawasan Lembah Harau sesuai dengan harapan mereka. Selain itu untuk fasilitas di kawasan Lembah Harau tergolong baik dengan nilai total skor 4.640 dengan rata-rata 46,40. Hal ini dapat dilihat dari fasilitas di kawasan Lembah Harau sudah tersedia dan memadai. Revisit intention di kawasan Lembah Harau tergolong baik dengan nilai total skor 4.963 dengan rata-rata 49,63. Rata- rata wisatawan yang berkunjung ke kawasan Lembah Harau bersedia untuk berkunjung kembali, merekomendasikan Lembah Harau kepada orang lain, bersedia menceritakan pengalaman positif kepada orang lain , serta mendapatkan pengalaman yang bekesan dan ingin datang kembali dengan prioritas yang lebih tinggi. Untuk Nilai R Square adalah 0,220, dimana pengaruh citra destinasi dan fasilitas terhadap revisit intention adalah sebesar 22% sedangkan 78% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriantomiUNSPECIFIED
CorrectorKasmita, KasmitaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 19 Apr 2024 06:45
Last Modified: 19 Apr 2024 06:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51247

Actions (login required)

View Item View Item