Pengaruh Content Marketing Instagram Terhadap Customer Engagement di Khas Ombilin Hotel

Levrant, Kevin Day (2023) Pengaruh Content Marketing Instagram Terhadap Customer Engagement di Khas Ombilin Hotel. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-4_KEVIN_DAY_LEVRANT_19135098_7489_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tidak seimbangnya insight content marketing Khas Ombilin Hotel di Instagram. Terdapat beberapa postingan yang memiliki performa yang bagus dan postingan lainnya memiliki performa yang kurang bagus. Hal ini pun berpengaruh langsung terhadap customer engagement Khas Ombilin Hotel. Membangun content marketing dalam hubungan jangka panjang dengan customer adalah suatu faktor yang penting untuk menciptakan ikatan dengan customer. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh dari content marketing terhadap customer engagement di Khas Ombilin Hotel. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Dengan responden sebanyak 204 orang. Untuk mengolah data dari penelitian ini digunakan analisis regresi linear dengan bantuan aplikasi SPSS 23. Variabel dari penelitian ini adalah content marketing (x) dan customer engagement (Y). Berdasarkan dari Hasil penelitian ini didapati bahwa content marketing memiliki pengaruh terhadap customer engagement di Khas Ombilin Hotel dengan pengaruh sebanyak 78% dengan 22% sisanya yang disebabkan oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriantomiUNSPECIFIED
CorrectorSurendra, RianUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 19 Apr 2024 06:45
Last Modified: 19 Apr 2024 06:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51246

Actions (login required)

View Item View Item