Agviti, Jihaen Nabilla
(2023)
Pengaruh E-service Quality Terhadap Kepuasan Tamu (Studi pada Tamu yang menginap dihotel Pangeran City Melalui Online Travel Agent).
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh E-service Quality Terhadap Kepuasan Tamu ( Studi Pada Tamu Yang Menginap Di Hotel Pangeran City Melalui Online Travel Agent). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang pemah menginap di hotel pangeran city melalui online travel agent dengan sampel 250 tamu dengan menggunakan teknik purposive sampling. Intrumen penelitian menggunakan kuesioner (angket) yang disusun menurut skala likert. Data analisis dengan menggunakan SPSS versi 26.00 dan hasil analisis tersebut disajikan dalam bentuk tabel.
Berdasarkan hasil penelitian Pengaruh E-service Quality Terhadap Kepuasan Tamu ( Studi Pada Tamu Yang Menginap Di Hotel Pangeran City Melalui Online Travel Agent). Variabel E-service Quality (X) dengan mean sebesar 46.60 pada rentang antara 36,4 - 47,6 dengan ketegori cukup baik. Variabel (Y) dengan mean sebesar 50.02 pada rentang antara 39 - 51 dengan ketegori cukup baik. Didapat persamaan regresi 21,591 + 0,4610X serta nilai uji F dalam analisis regresi linear sederhana sebesar 199,284 dengan sig 0,000 < 0,05 dan nilai adj .R Square sebesar 0,446
Actions (login required)
|
View Item |