Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Minat beli Ulang di Parakopi Cafe Batusangkar

Putri, Hemalia (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Minat beli Ulang di Parakopi Cafe Batusangkar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-4_HEMALIA_PUTRI_19135089_4266_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan ditemukanya masalah oleh peneliti terhadap Minat beli ulang terkait kualitas pelayanan dan lokasi di Parakopi cafe Batusangkar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Kualitas pelyanan, lokasi, Minat Beli Ulang dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, lokasi terhadap Minat beli Ulang di Parakopi cafe Batusangkar. Jenis penelitian yang digunakan digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Populasi penelitian ini adalah pelanggan di Parakopi Cafe Batusangkar sebanyak 1.162 orang dengan Sampel Penelitian sebanyak 93 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner /angket kepada pelanggan yang berkunjung di Parakopi Cafe. Uji coba instrument dilakukan dengan uji validitas dan uji realibilitas. Tahap pengolahan data dilakukan kegiatan seperti merancang struktur kode, Pengkodean, editing, dan Pengentrian data. Uji Prasyaratan analisis dilakukan uji normalitas, Multikoleniaritas dan heteroskedasitas. Pengujian hipotesis dialkukan dengan uji regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah rata-rata responden pada variabel kualitas pelayanan 78,86% dengan kriteria baik.Rata-rata responden pada variabel lokasi 78,06% dengan kriteria baik kemudian disimpulkan rata-rata reponden variabel Minat Beli Ulang 67,73% dengan kategori cukup.Hasil uji regresi linear berganda diperoleh nilai F hitung 16.221 dengan sig 0,000<0.05 maka regresi dapat dipakai.Artinya kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Nilai R Square sebesar0,309, artinya variabel Kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh 30,9% terhadap minat beli ulang di Prakopi cafe dan 69, 1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAsnur, LiseUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriantomiUNSPECIFIED
CorrectorLisna, Yuke PermataUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 18 Apr 2024 08:40
Last Modified: 18 Apr 2024 08:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51220

Actions (login required)

View Item View Item