Pengaruh Penerapan Sapta Pesona Terhadap Kepuasan Wisatawan di Loaksi Wisata Taman Muko – Muko Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam

Wahyuni, Helga Sri (2023) Pengaruh Penerapan Sapta Pesona Terhadap Kepuasan Wisatawan di Loaksi Wisata Taman Muko – Muko Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-4_HELGA_SRIWAHYUNI_18135261_3484_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketidak puasan wisatawan Taman Muko-Muko yang dipengaruhi oleh penerapan sapta pesona. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui Pengaruh Penerapan Sapta Pesona terhadap Kepuasan Wisatawan yang berkunjung ke Taman Muko-Muko, 2) Mendeskripsikan Penerapan Sapta Pesona di Taman Muko – Muko 3) Mendeskripsikan Kepuasan Wisatawan yang berkunjung Ke Taman Muko-Muko. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Penelitian ini dilakukan di objek wisata Taman Muko-Muko Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam. Populasi penelitian adalah wisatawan yang pernah berkunjung ke objek pariwisata Taman Muko-Muko dari bulan Januari sampai Juni 2022 dengan jumlah sebanyak 6135 orang. Pemilihan sampel penelitian menggunakan insidental sampling dengan jumlah sampel sebesar 84 orang. Pengumpulan data menggunakan angket model Skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana yang diolah menggunakan bantuan program SPSS versi 22.00 Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh Penerapan Sapta Pesona secara signifikan terhadap kepuasan wisatawan sebesar 29,8%,2) Penerapan Sapta Pesona berada pada kategori baik dengan perolehan tingkat capaian skor sebesar 82,85% dari skor ideal, 3) Kepuasan Wisatawan berada pada kategori baik dengan perolehan tingkat capaian skor sebesar 83,68% dari skor ideal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
CorrectorWulandari, Dwi PratiwiUNSPECIFIED
CorrectorPutra, TrisnaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 18 Apr 2024 08:40
Last Modified: 18 Apr 2024 08:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51219

Actions (login required)

View Item View Item