Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Tamu Menginap di Four Points By Sheraton Batam

Chairani, Fitri (2023) Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Tamu Menginap di Four Points By Sheraton Batam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-4_FITRI_CHAIRANI_19135016_8924_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi dengan adanya beberapa permasalahan yaitu occupancy belum mencapainya target manajemen, kurangnya informasi dari pihak hotel kepada tamu, tingginya ekspetasi terhadap hotel, pengalaman buruk di alami oleh tamu yang membuat reputasi brand menjadi buruk, dan hotel belum memenuhi standar brand Four Points by Sheraton Batam. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi pengaruh brand image terhadap keputusan tamu menginap di Four Points by Sheraton Batam. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal. Populasi dalam peneliitian ini yaitu tamu yang sudah pemah menginap di brand Four Points by Sheraton Batam dan sampel yang digunakan sebanyak 98 responden. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner ( angket) dengan skala likert yang telah diuji analisis hipotesisnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 26.00. Hasil penelitian adalah brand image (X) pada Four Points by Sheraton Batam dalam kategori baik (35,7%). Keputusan Tamu Menginap (Y) pada Four Points by Sheraton Batam dalam kategori baik (43,9%). Terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image terhadap keputusan menginap dengan nilai R square 0,796 (79,6%), dengan signifikan 0,000 < 0,05 dan terdapat 0,204 (20,4%) dipengaruhi oleh faktor lain. Selanjutnya diperoleh koefisien regresi sebesar 1,149 dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Artinya setiap peningkatan sebesar 1 satuan brand image akan meningkatkan 1, 149 satuan keputusan tamu menginap. Dengan demikian brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorYuliana, YulianaUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 18 Apr 2024 05:15
Last Modified: 18 Apr 2024 05:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51215

Actions (login required)

View Item View Item