Hubungan Kecepatan Reaksi Tangan dan Koordinasi Mata Tangan dengan Kecepatan Pukulan Gyaku Tsuki Karateka Dojo Inkanas Kabupaten Kerinci

Yulianti, Weni (2023) Hubungan Kecepatan Reaksi Tangan dan Koordinasi Mata Tangan dengan Kecepatan Pukulan Gyaku Tsuki Karateka Dojo Inkanas Kabupaten Kerinci. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_WENI_YULIANTI_17087254_5075_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kecepatan pukulan Gyaku Tsuki, dimana saat melakukan serangan terlihat masih kurangnya kecepatan reaksi tangan dan koordinasi mata tangan dengan kecepatan pukulan yang menggunakan tangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Kecepatan Reaksi Tangan dan Koordinasi Mata Tangan dengan Kecepatan Pukulan Gyaku Tsuki Karateka Inkanas Kabupaten Kerinci. Jenis penelitian ini korelasi. Populasi dalam penelitian ini meliputi seluruh atlet Karateka Inkanas Kabupaten Kerinci yang berjumlah 23 orang atlet, pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling sehingga jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 13 orang atlet putra. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis korelasi sederhana dan korelasi ganda dengan taraf signifikan ɑ (0,05). Hasil analisis data menunjukkan bahwa : (1) Terdapat hubungan antara kecepatan reaksi tangan dengan kecepatan pukulan Gyaku Tsuki Karateka Dojo Inkanas Kabupaten Kerinci, dengan nilai thitung (1,977) > ttabel (1,796). (2) Terdapat hubungan antara koordinasi mata tangan dengan kecepatan pukulan gyaku tsuki karateka Dojo Inkanas Kabupaten Kerinci dengan nilai thitung (2,689) > ttabel (1,796). (3) Terdapat hubungan antara Kecepatan reaksi tangan, dan koordinasi mata tangan dengan kecepatan pukulan Gyaku Tsuki pada atlet Karateka Dojo Inkanas Kabupaten Kerinci, yaitu Fhitung(4.964) < Ftabel (4.103)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMardela, RomiUNSPECIFIED
CorrectorArgantos, ArgantosUNSPECIFIED
CorrectorHaryanto, JekiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: HUBUNGAN KECEPATAN REAKSI TANGAN DAN KOORDINASI MATA TANGAN
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 18 Apr 2024 05:15
Last Modified: 18 Apr 2024 05:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51213

Actions (login required)

View Item View Item