Pengaruh Daya Tarik Wisata Terhadap Minat Berkunjung Kembali Ke Wisata Sajuta Janjang di Nagari Pakan Sinayan Kabupaten Agam

Rahmi, Firda Aulia (2023) Pengaruh Daya Tarik Wisata Terhadap Minat Berkunjung Kembali Ke Wisata Sajuta Janjang di Nagari Pakan Sinayan Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-4_FIRDA_AULIA_RAHMI_19135189_8655_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana pengaruh daya tarik wisata terhadap minat berkunjung kembali ke wisata sajuta janjang di Nagari Pakan Sinayan Kabupaten gam, dimana dilatar belakangi oleh penurunanjumlah kunjungan yang signifikan setiap tahunnya, pra penelitian yang menyatakan bahwa sebanyak 72% pengunjung tidak berminat berkunjung kembali dan masih terdapatnya komentar negatif pada google review tentang wisata Sajuta Janjang. Metode penelitian yang di gunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang pada penelitian ini ditetapkan sebanyak 220 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket yang disusun dengan skala likert yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan software PLS-SEM. Hasil R square memperlihatkan daya tarik wisata berpengaruh besar terhadap minat berkunjung kembali dengan nilai persentase 70,5% sedangkan persentase sisanya 29,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Hasil pengujian hipotesis diperoleh t-statistic 48, 1 >1,96 dan p value 0.00 < 0.05, maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel daya tarik wisata berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorSurenda, RianUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 18 Apr 2024 04:04
Last Modified: 18 Apr 2024 04:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51205

Actions (login required)

View Item View Item