Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan COVID-19 Melalui Media Animasi Dua Dimensi Berbasis Motion Graphic

Hanif, Mahdi Islami (2023) Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan COVID-19 Melalui Media Animasi Dua Dimensi Berbasis Motion Graphic. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_9_MAHDI_ISLAMI_HANIF_18027072_4099_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pada suatu hari, virus corona sudah menyebar ke mana-mana, dan angka kematian pun terus meningkat setiap waktu. Saat itu, pemerintah kekurangan media untuk mendukung kampanye mengatasi wabah tersebut. Pemerintah membutuhkan iklan layanan masyarakat untuk memahami cara mematuhi protokol kesehatan serta cara mengatasinya secepat mungkin. Metode yang kami butuhkan adalah animasi berbasis motion graphic agar audience bisa dipahami dalam bentuk media apapun serta penggambaran karakter lebih hidup. Kami menggunakan software berbasis visual (animasi, gambar, video) untuk menyelesaikan proyek ini. Hasilnya, para audience telah melihat banyak iklan layanan masyarakat tersebut dalam platform apapun seperti baliho, iklan media sosial, YouTube, spanduk, brosur, dan sebagainya. Para audience juga mengkritik bahwa iklan tersebut masih lumayan atau masih dalam rata-rata. Dengan ini, masyarakat sudah terbebas dari virus corona, serta kembali hidup sehat dan bugar hingga saat ini. Dan akhirnya, mereka bisa hidup kembali normal seperti sedia kala.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAfriwan, HendraUNSPECIFIED
CorrectorFaisal, DiniUNSPECIFIED
CorrectorSari, Dwi MutiaUNSPECIFIED
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 18 Apr 2024 04:00
Last Modified: 18 Apr 2024 04:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51200

Actions (login required)

View Item View Item