Analisis Faktor Kepuasan Tamu di Kyriad Bumi minang Padang

Hardiyanti, Dwi Yulia (2023) Analisis Faktor Kepuasan Tamu di Kyriad Bumi minang Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-4_DWI_YULIA_HARDIYANTI_19135014_7129_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kepuasan tamu hotel merupakan salah satu faktor yang yang sangat penting dalam berjalannya perkembangan hotel. Jika kepuasan tamu terpenuhi maka tujuan dari perusahaan akan tercapai. Namun sebaliknya, jika kepuasan tamu tidak dapat terpenuhi maka tamu merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan oleh hotel. Oleh karena itu kepuasan tamu menjadi hal yang sangat penting didalam suatu perusahaan. Salah satu hotel yang menarik untuk diteliti adalah Kyriad Hotel Bumiminang Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 orang diambil menggunakan teknik pengambilan sampling jenuh. Teknik pengambilan data dengan menggunakan kuesioner yang disusun menurut skala likert. Pengujian hipotesis menggunakan uji analisis faktor dengan bantuan program SPSS versi 25. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis faktor - faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan tamu pada Kyriad Hotel Bumiminang Padang dan menganalisis faktor- faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan tamu pada Kyriad Hotel Bumiminang Padang. Hasil penelitian diperoleh nilai uji Kaiser Meyer Olkin (KMO) sebesar 0. 724 > 0,5 sehingga dapat dinyatakan bahwa analisis faktor tepat digunakan untuk menganalisis data yang diperoleh. Sedangkan pada hasil uji Barlett's Test of Sphericity menyatakan hasil signifikansi pada 0,000 < 0.5 sehingga dapat disimpulkan terdapat matrik korelasi yang signifikan dengan sejumlah faktor. Berdasarkan nilai total Variance Explained terdapat 6 faktor yang terbentuk dan memiliki nilai eigenvalues > 1 sehingga dapat disimpulkan dari penelitian ini terdapat 6 faktor yang terbentuk yang mempengaruhi kepuasan tamu di Kyriad Hotel Bumiminang Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulansari, NellaUNSPECIFIED
CorrectorPutra, TrisnaUNSPECIFIED
CorrectorLisna, Yuke PermataUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 18 Apr 2024 04:00
Last Modified: 18 Apr 2024 04:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51198

Actions (login required)

View Item View Item