Pengaruh Brand Trust Terhadap Keputusan Menginap di The Axana Hotel Padang

Kurniawan, Dedek (2023) Pengaruh Brand Trust Terhadap Keputusan Menginap di The Axana Hotel Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-4_DEDEK_KURNIAWAN_19135168_7370_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan yaitu, adanya ketidaknyamanan yang dirasakan tamu, belum tercapainya target hunian, citra yang dimiliki belum mampu memberikan kepercayaan. Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Brand Trust terhadap Keputusan Menginap di The Axana Hotel Padang. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. J enis data yang digunakan adalah data primer. Populasi penelitian ini adalah tamu yang pernah dan sedang menginap di the axana hotel padang. Sampel adalah 204 tamu menggunakan strategi pemeriksaan yang tidak disengaja. Strategi pengumpulan informasi dilakukan dengan menggunakan survey dengan skala likert yang telah dicoba untuk investigasi spekulasinya. Informasi dari penelitian ini ditangani dengan menggunakan SPSS 26.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Trust berada pada kategori cukup (80%). Demikian juga dengan Keputusan Menginap berada pada kategori cukup yaitu (75%). Terdapat pengaruh yang signifikan oleh Brand Trust terhadap Keputusan menginap dengan nilai R square 0,397, dengan signifikan 0,000 < 0,05. Artinya terdapat 0,603 dipengaruhi oleh factor-factor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorAsnur, LiseUNSPECIFIED
CorrectorAdrian, ArifUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 18 Apr 2024 03:16
Last Modified: 18 Apr 2024 03:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51193

Actions (login required)

View Item View Item