Pengaruh Presepsi Harga dan Restoran Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Restoran 360 Warung Makan.

Indrawati, Missil (2024) Pengaruh Presepsi Harga dan Restoran Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Restoran 360 Warung Makan. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B1_4_MISSIL_INDRAWATI_19135029_2222_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan turun naiknya jumlah kunjungan pada restoran 360 warung makan, banyaknya keluhan konsumen mengenai restoran akan tetapi masi tetap ramai dikunjungi, kurang memadainya pencahayaan pada bagian dalam restoran, tempat parkir yang kurang memadai. Tujuan penelitian ini Menganalisis pengaruh persepsi harga dan restoran atmosphere terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan data kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalah pengunjung yang datang ke Restoran 360 Warung Makan. Sampel penelitian berjumlah 110 orang konsumen dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 25.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi harga berada pada kategori cukup yaitu 3,07, selanjutnya restoran atmosphere berada pada kategori 3,02 dan keputusan pembelian termasuk kategori 3,06. Pada nilai persepsi harga (X1) mempunyai Beta atau Standardized Coefficient yaitu 0.501 dengan T hitung (6.468) dengan signifikan 0.000<0.05 dengan demikian variabel restoran atmosphere (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), maka hipotesis pada penelitian restoran atmosphere (X2) mempunyai Beta atau Standardized Coefficient yaitu 0.352 dengan T hitung (4.542) dengan signifikansi 0.000<0.05 dengan demikian variabel restoran atmosphere (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthiie, HijriyantomiUNSPECIFIED
CorrectorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEPUTUSAN PEMBELIAN, RESTORAN, PERHOTELAN
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 18 Apr 2024 02:39
Last Modified: 18 Apr 2024 02:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51189

Actions (login required)

View Item View Item