Julianis, Asnita
(2023)
Pengaruh Perceived Value Terhadap Minat Gen Z Berkunjung Kembali Ke Museum Kereta Api Kota Sawahlunto.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Latar belakang dari penelitian ini disebabkan oleh adanya permasalahan yang berkaitan dengan perceived value di Museum Kereta Api Kota Sawahkunto salah satunya karena adanya emotional value yang tidak terpenuhi di Museum Kereta Api Kota Sawahlunto. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk menganalis pengaruh antara perceived value terhadap minat gen z berkunjung kembali ke Museum Kereta Api Kota Sawahlunto. Jenis penelitian ini digolongkan kepada penelitian assosiatif kausal dengan metode survei, data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder, dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 86 responden yang ditentukan secara purposive sampling dengan mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner serta sudah teruji normalitas dan reliabilitanya. Metode analisis data penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel perceived value secara keseluruhan dikategorikan baik dengan persentase 48,8%,variabel minat berkunjung kembali secara keseluruhan dikategorikan baik dengan persentase 55,8%. Kemudian setelah kedua varibel tersebut dianalisis dan diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh perceived value terhadap minat gen z berkunjung kembali sebesar 48,8%.
Actions (login required)
|
View Item |