Aziz, Abdul
(2023)
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Variasi Menu Terhadap Kepuasan Pelanggan di Cafe Hanna Tea Lima Puluh Kota.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh keluhan pelanggan mengenai kepuasan pelanggan yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan variasi menu di cafe Hanna Tea. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan dan variasi menu terhadap kepuasan pelanggan berkunjung serta mengetahui pengaruh dari ketiga variabel tersebut. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Penelitian ini dilakukan di cafe Hanna Tea. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling jenis non probability sampling. Jenis data dalam penelitian ini merupakan data primer. Instrumen penelitian inimenggunakan google form yang telah disusun menurut skala likert yang telah diuji validitas danreliabilitasnya terlebih dahulu. Data ini di olah menggunakan program SPSS versi 26.00. Hasil penelitian yaitu kualitas pelayanan termasuk kedalam kategori cukup baik dengan tingkat capaian responden 56.2 %, variasi menu dengan tingkat capaian responden 59.8 % termasuk kedalam kategori cukup baik dan Kepuasan Pelanggan dengan tingkat capaian responden 54 % dengan kategori cukup. Kontribusi Kualitas Pelayanan (XI) dan Variasi Menu (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) adalah sebesar 28.2% sedangkan sisanya 71.8% dipengaruhi factor-faktorlainnya
Actions (login required)
|
View Item |