Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Melati Pelaminan di Kecamatan Pasaman Kabup aten Pasaman Barat

Delfiani, Resa (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Melati Pelaminan di Kecamatan Pasaman Kabup aten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-2_RESA_DELFIANI_1302998_6779_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Melati Pelaminan di Kee Pasaman Kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode ex post facto dan survey. Ex post facto merupakan penelitian yang dilakukan setelah suatu kejadian itu terjadi.. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang pemah menggunakan jasa Perusahaan Melati Pelaminan di Kecamatan Pasaman Kabupaten, selama kurun waktu dari bulan Januari 2019 sampai dengan bulan Januari 2020 sebanyak 60 orang. Teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/anket yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya mengunakan program Statistical Package for the Sosial Sciences (SPSS). Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan diperoleh persentase 72,41% memiliki kualitas pelayanan yang termasuk dalam kategori sedang dan berdasarkan kepuasan pelanggan diperoleh persentase 66,81% memiliki presentasi dalam kategori yang sedang. Maka dengan demikian kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan dari nilai t hitung > t tabel (5.8l 6>2.045).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorYanita, MeritaUNSPECIFIED
CorrectorMinerva, PrimaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 05 Apr 2024 03:04
Last Modified: 05 Apr 2024 03:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51149

Actions (login required)

View Item View Item