Kontribusi Kekuatan Otot Lengan dan Koordinasi Mata Tangan terhadap Akurasi Free Throw Pemain Bolabasket di SMA Prof. Dr. Hamka II Padang

Rahman, Khalilur (2024) Kontribusi Kekuatan Otot Lengan dan Koordinasi Mata Tangan terhadap Akurasi Free Throw Pemain Bolabasket di SMA Prof. Dr. Hamka II Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_KHALILUR_RAHMAN_19087205_2478.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kontribusi antara kekuatan otot lengan dan koordinasi mata-tangan terhadap akurasi free throw pemain bolabasket SMA Prof. Dr. Hamka II Padang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional. Populasi penelitian ini adalah pemain bolabasket SMA Prof. Dr. Hamka II Padang yang berjumlah 15 orang. Teknik pengambilan sampel secara total sampling, Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes push-up untuk kekuatan otot lengan, ball warfen und-fangen untuk tes koordinasi mata-tangan, free throw untuk tes free throw, sebagai sasaran data diolah dengan statistik. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat kontribusi antara kekuatan otot lengan terhadap akurasi free throw pemain bolabasket SMA Prof. Dr. Hamka II Padang dengan nilai Rhitung = 0,59 dan nilai kontribusi sebesar 38%. Sedangkan antara mata-tangan dengan akurasi free throw pemain bolabasket SMA Prof. Dr. Hamka II Padang dengan nilai Rhitung 0,77 dan nilai kontribusi sebesar 18%. Dan hubungan kontribusi antara kekuatan otot lengan dan mata tangan terhadap akurasi free throw pemain bolabasket SMA Prof. Dr. Hamka II Padang dengan nilai Rhitung 0,88 dan nilai kontribusi sebesar 15%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYendrizal, YendrizalUNSPECIFIED
CorrectorIrawandi, HendriUNSPECIFIED
CorrectorMariati, SariUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kekuatan Otot Lengan Koordinasi Mata Tangan Akurasi Free Throw
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 04 Apr 2024 02:32
Last Modified: 04 Apr 2024 02:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51115

Actions (login required)

View Item View Item