Pengaruh Latihan Driil Shot terhadap Kemampuan Jump Shot Two Point Siswa Ekstrakurikuler Permainan Bola Basket Putra SMAN 1 Kec. Guguak Tahun 2023

Ichbal, Jeri (2024) Pengaruh Latihan Driil Shot terhadap Kemampuan Jump Shot Two Point Siswa Ekstrakurikuler Permainan Bola Basket Putra SMAN 1 Kec. Guguak Tahun 2023. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_JERI_ICHBAL_18087181_2508.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan driil shot terhadap kemampuan jump shot two point siswa ekstrakurikuler bolabasket putra SMAN 1 Kec. Guguak. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain pre-experimental design dengan bentuk one group pretest-posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa ekstrakurikuler bolabasket putra SMAN 1 Kec. Guguak yang berjumlah 27 orang. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan pertimbangan unsur kondisi fisik siswa dengan siswi dalam melakukan jump shoot tidak sebanding. Sampel dalam penelitian ini adalah 15 orang siswa ekstrakurikuler bolabasket putra SMAN 1 Kec. Guguak. Pelaksanaan penelitian dilakukan sebanyak 16 kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh latihan drill shot terhadap kemampuan jump shot two point siswa ekstrakurikuler bolabasket putra SMAN 1 Kec. Guguak dengan skor rata-rata pretest dari 15 orang sampel yaitu 11,00 sedangkan nilai rata-rata perolehan hasil posttest yaitu 13,60. Hal ini terbukti secara signifikan, dimana setelah dilakukan uji t dengan uji one paired sample t test. Nilai t hitung sebesar 7,756 lebih besar dari nilai t tabel 2,145 (7,756 > 2,145), dengan kata lain Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti hipotesis diterima. Kesimpulan, bahwa perlakuan berupa latihan drill shot memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Jump Shot Two Point.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMardela, RomiUNSPECIFIED
CorrectorMasrun, MasrunUNSPECIFIED
CorrectorMariati, SariUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Latihan Driil Shot Kemampuan Jump Shot Two Point Ekstrakurikuler
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 04 Apr 2024 02:31
Last Modified: 04 Apr 2024 02:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51114

Actions (login required)

View Item View Item