Sistem Informasi Manajemen Ekowisata melalui Pendekatan Konservasi Mangrove di Nagari Sungai Pinang Kabupaten Pesisir Selatan

Addina, Nur (2024) Sistem Informasi Manajemen Ekowisata melalui Pendekatan Konservasi Mangrove di Nagari Sungai Pinang Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_05_NUR_ADDINA_19076065_1547_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengembangan ekowisata melalui pendekatan konservasi mangrove di Nagari Sungai Pinang, Kabupaten Pesisir Selatan, menghadapi beberapa kendala. Kurangnya akses informasi terkait ekowisata yang mengarah pada kegiatan konservasi, kendala dalam manajemen penjualan bibit, dan pelaporan perkembangan mangrove, serta kesulitan dalam pemetaan lokasi penanaman mangrove menjadi tantangan utama. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah aplikasi sistem informasi manajemen ekowisata melalui pendekatan konservasi mangrove di Nagari Sungai Pinang, Kabupaten Pesisir Selatan. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode prototype yang mana pengujiannya dilakukan dengan menggunakan Blackbox Testing. Sistem ini akan meningkatkan aksesibilitas informasi, memfasilitasi pelaporan pertumbuhan mangrove, manajemen penjualan bibit, dan pemetaan lokasi penanaman mangrove. Tujuannya adalah untuk mendorong partisipasi aktif dalam upaya perlindungan, pemulihan, dan pengelolaan ekosistem mangrove. Aplikasi ini dinilai memiliki kualitas yang baik dalam berbagai aspek yaitu aspek content, aspek interface, aspek navigation, aspek fungsionalitas, aspek configuration dan aspek peformance.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorresmidarni, ResmidarniUNSPECIFIED
CorrectorFarell, GeovanneUNSPECIFIED
CorrectorSriwahyuni, TitiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SISTEM INFORMASI MANAJEMEN, KEGIATAN KONSERVASI MANGROVE, BLACK BOX TESTING
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektronika S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Apr 2024 00:30
Last Modified: 03 Apr 2024 00:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51058

Actions (login required)

View Item View Item