Hubungan Hasil Belajar Siswa Program Keahlian Jasa Boga SMKN 9 Padang Terhadap Keinginan Siswa Masuk Ke Perguruan Tinggi

Rahmi, Ulfa (2023) Hubungan Hasil Belajar Siswa Program Keahlian Jasa Boga SMKN 9 Padang Terhadap Keinginan Siswa Masuk Ke Perguruan Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-1_ULFA_RAHMI_18075032_6214_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya jumlah siswa SMK yang masuk ke perguruan tinggi. Semakin tinggi hasil belajar maka semakin mudah siswa untuk masuk ke perguruan tinggi. diperlukannya hasil belajar yang optimal menyebabkan rendahnya keinginan siswa SMK untuk masuk ke perguruan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa terhadap keinginan siswa masuk ke perguruan tinggi dan menganalisis apakah terdapat hubungan hasil belajar siswa Program Keahlian Jasa Boga SMKN 9 Padang terhadap keinginan siswa masuk ke perguruan tinggi. Penelitian ini diteliti menggunakan Metode kuantitatif, dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas XII Jasa Boga di SMKN 9 Padang sebanyak 215 orang yang berjumlah 68 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran angket dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keinginan siswa masuk ke perguruan tinggi memperoleh tingkat capaian responden (TCR) sebesar 3,97 dengan kategori tinggi. Tidak terdapat hubungan yang signifikan antara variabel hasil belajar siswa dengan keinginan siswa masuk ke perguruan tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYelfi, RenoUNSPECIFIED
CorrectorZulfikar, DikkiUNSPECIFIED
CorrectorIndrayeni, WiwikUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 28 Mar 2024 02:28
Last Modified: 28 Mar 2024 02:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51028

Actions (login required)

View Item View Item