Persepsi Guru Pamong terhadap Mahasiswa Praktek Lapangan Kependidikan Tata Boga FPP UNP dalam Pelaksanaan Pembelajaran di SMK Negeri 9 Padang

Febriani, Lia (2023) Persepsi Guru Pamong terhadap Mahasiswa Praktek Lapangan Kependidikan Tata Boga FPP UNP dalam Pelaksanaan Pembelajaran di SMK Negeri 9 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-1_LIA_FEBRIANI_18075037_7139_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berlatar belakang dari pengamatan peneliti dan wawancara guru pamong terhadap mahasiswa praktikan dalam melaksanakan pembelajaran dikelas, ditemukan bahwa mahasiswa praktikan masih kurang dalam pengelolaan proses belajar mengajar dikelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru pamong terhadap mahasiswa PLK Tata Boga FPP UNP dalam pelaksanaan pembelajaran di SMK Negeri 9 Padang. Metode pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi penelitian ini seluruh guru tata boga yang menjadi guru pamong di SMK N egeri 9 Padang, yaitu sebanyak 10 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik totalsampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran angket dengan menggunakan skalaLikert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi guru pamong terhadap mahasiswa PLK dalam pelaksanaan pembelajaran adalah baik dengan rata-rata persentse 73%. Untuk kegiatan pendahuluan pembelajaran, derajat pencapaian persepsi sebesar 71 % dengan kategori baik; untuk kegiatan inti pembelajaran sebesar 73,5% dengan kategori baik; untuk kegiatan penutup pembelajaran sebesar 74,4% dengan kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYelfi, RenoUNSPECIFIED
CorrectorSyarif, WirnelisUNSPECIFIED
CorrectorSiregar, JulianaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 26 Mar 2024 01:18
Last Modified: 26 Mar 2024 01:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50911

Actions (login required)

View Item View Item