Perancangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android pada Mata Pelajaran Informatika di SMK Mutiara Bangsa Sebatik.

Sukirman, Suhaimi Bin (2024) Perancangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android pada Mata Pelajaran Informatika di SMK Mutiara Bangsa Sebatik. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_5_SUHAIMI_BIN_SUKIRMAN_18076102_92_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan merancang aplikasi media pembelajaran android dengan mata pelajaran Informatika dengan menggunakan aplikasi pendukung seperti adobe illustrator untuk mendesain dan aplikasi animate sebagai pembuat/perancangan aplikasi media pembelajaran. Lokasi penelitian ini dilakukan di SMKS Mutiara Bangsa Sebatik. Penelitian ini menggunakan metode ADDIE (Analyze (Analisis), Design (Perancangan), Development (Pengembangan), Implementation (Implementasi), dan Evaluation (Evaluasi). Tahap analisis mengacu kepada permasalahan da solusi, sistem yang sedang berjalan dan kebutuhan sistem. Tahapan desain, tahapan ini mengacu kepada desain flowmap, activity diagram, use case, flowchart, context diagram dan desain storyboard/kerangka aplikasi media pembelajaran. Tahapan pengembangan, tahap ini mengacu untuk pengembangan aplikasi yang sedang dibuat. Tahapan impelentasi, tahapan ini mengacu kepada uji coba aplikasi kepada siswa SMKS Mutiara Bangsa Sebatik. Tahapan evaluasi, tahapan ini mengacu evaluasi aplikasi dan juga evaluasi uji coba aplikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHuda, YasdinulUNSPECIFIED
CorrectorMursyida, LativaUNSPECIFIED
CorrectorDewi, Ika ParmaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MEDIA PEMBELAJARAN, PEMBELAJARAN INTERAKTIF, ANDROID
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 25 Mar 2024 08:06
Last Modified: 25 Mar 2024 08:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50902

Actions (login required)

View Item View Item