Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata-Kaki Terhadap Kemampuan Passing Pemain SSB U-17 Desa Sibak Kecematan Ipuh Kabupaten Mukomuko

Lizardo, Peby (2023) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata-Kaki Terhadap Kemampuan Passing Pemain SSB U-17 Desa Sibak Kecematan Ipuh Kabupaten Mukomuko. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_PEBY_LIZARDO_19086222_6019_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini berawal dari pembinaan belum mencapai prestasi, rendahnya prestasi SSB U-17 Desa Sibak Kecematan Ipuh Kabupaten Mukomuko factor-faktor rendahnya prestasi berawal dari teknik, kondisi fisik dan taktik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan daya ledak otot tungkai dan koordinasi matakaki terhadap kemampuan passsing. Jenis penelitian ini merupakan penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Pemain SSB U-17 Desa Sibak Kecematan Ipuh Kabupaten Mukomuko yang aktif mengikuti latihan sebanyak 20 orang Penarikan sampel dilakukan secara total sampling. Untuk memperoleh data, daya ledak otot tungkai dilakukan dengan tes Vartikel jump dengan dua kali percobaan, koordinasi matakaki dilakukan tes menendang bola ke tembok 2 kali percobaan dengan waktu 20 detik, sedangkan tes kemampuan passing dengan tes passing control dilakukan dengan kaki kiri dan kanan selama 30 detik. Analisis data dan pengujian hipotesis penelitian menggunakan teknik analisis product moment. Dari hasil penelitian ini menunjukan terdapat hubungan antara daya ledak otot tungkai dengan kemampuan passing, dan terdapat hubungan antara koordinasi matakaki dengan kemampuan passing. Sedangkan daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata kaki secara bersama-sama terhadap kemampuan passing Pemain SSB U-17 Desa Sibak Kecematan Ipuh Kabupaten Mukomuko terdapat hubungan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYulifri, YulifriUNSPECIFIED
CorrectorHandayani, Sri GustiUNSPECIFIED
CorrectorAtradinal, AtradinalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN KOORDINASI MATA KAKI
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 25 Mar 2024 06:46
Last Modified: 25 Mar 2024 06:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50893

Actions (login required)

View Item View Item