Hubungan Kelengkapan Fasilitas Bengkel Terhadap Hasil Belajar Teknik Pemesinan Bubut Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Bukittiggi

Wandi, Faiz (2024) Hubungan Kelengkapan Fasilitas Bengkel Terhadap Hasil Belajar Teknik Pemesinan Bubut Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Bukittiggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_Faiz_Wandi_!9067005_1217_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Fasilitas bengkel merupakan salah satu faktor yang berkaitan dengan hasil belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kelengkapan fasilitas bengkel terhadap hasil belajar teknik pemesinan bubut siswa kelas XI SMK Negeri 1 Bukittinggi Metode penelitian ini yaitu kuantitatif korelasional, populasi pada penelitian ini terdiri dari 64 siswa dan sampelnya 32 siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan probability smpling dengan metode simple random sampling. Instrument yang digunakan berupa angket yang terdiri dari 34 item. Dari hasil penelitian dan analisis data untuk kelengkapan fasiltas bengkel berada pada kategori lengkap dengan persentase 75% dan hasil belajar siswa < 75 dengan persentase 40,6%. Berdasarkan uji korelasi pada taraf signifikan 5% didapat Rhitung (0,450) > Rtabel (0,349), hal ini menunjukkan Ha pada penelitian ini yaitu terdapat hubungan antara kelengkapan fasilitas bengkel terhadap hasil belajar teknik pemesinan bubut siswa kelas XI SMK Negeri 1 Bukittinggi diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErizon, NelviUNSPECIFIED
CorrectorYufrizal, YufrizalUNSPECIFIED
CorrectorMulianti, MuliantiUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 25 Mar 2024 06:23
Last Modified: 25 Mar 2024 06:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50889

Actions (login required)

View Item View Item