Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Kelincahan Terhadap Kemampuan Kecepatan Sepatu Roda Atlet Pada Sepatu Roda di Club Sepatu Roda Kota Padang dan Kota Pariaman

Erfan, Muhammad (2024) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Kelincahan Terhadap Kemampuan Kecepatan Sepatu Roda Atlet Pada Sepatu Roda di Club Sepatu Roda Kota Padang dan Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_MUHAMMAD_ERFAN_19086197_886.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan kecepatan sepatu roda yang diduga disebabkan masih rendahnya daya ledak otot tungkai dan kelincahan pada atlet sepatu roda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara daya ledak otot tungkai dan kelincahan terhadap kemampuan kecepatan sepatu roda atlet pada sepatu roda di club sepatu roda Kota Padang dan Kota Pariaman. Jenis penelitian adalah korelasional. Populasi penelitian seluruh atlet Sepatu Roda di Club Sepatu Roda Kota Padang dan Kota Pariaman yang terdaftar dan ikut aktif mengikuti latihan sebanyak 25 orang, sedangkan sampel diambil secara Total sampling sehingga diperoleh sampel yaitu sebanyak 25 orang. Data melalui tes, daya ledak otot tungkai dengan tes standing broad jump, kelincahan menggunakan tes illionis dan kemampuan kecepatan sepatu roda dengan jarak 200m. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji normalitas, dengan menggunakan analisis product moment. Berdasarkan hasil penelitian ini adalah: 1) Terdapat hubungan yang signifikan antara Daya Ledak Otot Tungkai dengan Kemampuan Kecepatan Sepatu Roda di Club Sepatu Roda Kota Padang dan Kota Pariaman, dengan nilai rhitung= 0,4056 > rtabel = 0,396. Uji signifikan data uji t dengan nilai thitung= 2,54 > ttabel= 1,71. 2) Terdapat hubungan yang signifikan antara Kelincahan dengan Kemampuan Kecepatan Sepatu Roda di Club Sepatu Roda Kota Padang dan Kota Pariaman, dengan nilai rhitung= 0,8380 > rtabel = 0,396. Uji signifikan data uji t dengan nilai thitung= 5,17 > ttabel= 1,71. 3) Terdapat hubungan yang signifikan antara Daya Ledak Otot Tungkai dan Kelincahan dengan Kemampuan Kecepatan Sepatu Roda di Club Sepatu Roda Kota Padang dan Kota Pariaman, dengan nilai rhitung= 0,8420 > rtabel=0,396. Uji signifikan data uji F dengan nilai Fhitung= 4,350 > Ftabel= 4,301.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorzulman, ZulmanUNSPECIFIED
CorrectorNeldi, HendriUNSPECIFIED
CorrectorApriyano, BertoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Daya Ledak Otot Tungkai Kelincahan Atlet Kecepatan Sepatu Roda Club Sepatu Roda
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 22 Mar 2024 03:27
Last Modified: 22 Mar 2024 03:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50850

Actions (login required)

View Item View Item