Khair, Muhdil
(2023)
Analisis Tingkat Kepuasan Member terhadap Fasiltas
dan pelayanan Pusat Kebugaran di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Masalah pada penelitian ini adalah belum Belum ketahui tingkat kepuasan
member terhadap fasilitas dan pelayanan yang disediakan oleh Pusat Kebugaran Di
Kota Padang. Tempat Pusat Kebugaran dapat dikatakan berhasil apabila pelayanannya
memenuhi atau melebihi harapan yang diinginkan pelanggan. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan member terhadap fasilitas dan pelayanan
yang disediakan oleh Pusat Kebugaran Di Kota Padang.
Desain penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif.
Subjek penelitian ini adalah member D’ Classic Gym, D’ Vero Gym, D’Max Gym,
Samuray Gym dan Max Power Gym. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
member dan sampel berjumlah 178 member yaitu 55 member D’Classic, 55 member
D’Vero, 18 member Max Power Gym, 20 member D’ Max Gym, dan 30 member
Samuray Gym. Penelitian ini dilakukan di D’ Classic Gym, D’ Vero Gym, Max Power
Gym, D’ Max Gym, dan Samuray Gym. Metode pemilihan informan menggunakan
metode no probabilitas sampling menggunakan teknik accidental sampling. Teknik
accidental sampling pada penelitian ini adalah member finess yang dijumpai saat
dilakukan penggumpulan data. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara
observasi, dan angket.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan member terhadap fasiltas
dan pelayanan pusat kebugaran di Kota Padang merasa cukup puas. Data menunjukan
bahwa sebanyak 36% member D’Classic, 40% member D’Vero, 40% member D’Max,
47% member Samuray, dan 50% member Max Power yang merasa cukup puas
terhadap fasiltas dan pelayanan pusat kebugaran
Actions (login required)
|
View Item |