Pengembangan E-Modul Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Materi Pokok Pola Hidup Sehat untuk Siswa Kelas VII SMP

Gumara, Oksa Haryandi (2023) Pengembangan E-Modul Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Materi Pokok Pola Hidup Sehat untuk Siswa Kelas VII SMP. Masters thesis, UNP.

[img]
Preview
Text
B1_06_OKSA_HARYANDI_GUMARA_19199038_4468_2023.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari pengamatan peneliti di sekolah SMP Negeri 19 Kerinci, terlihat keterbatasan sumber belajar yang berupa e-modul dalam mata pelajaran jasmani olahraga dan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-modul materi pokok pola hidup sehat untuk siswa kelas VII sekolah menengah pertama. Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan ( Research and Development) dengan model pengembangan ADDIE atau Analysis, Define, Development, Implementation and Evaluation). Penelitian dilakukan di SMP Negeri 19 Kerinci, SMP Negeri 5 Kerinci dan SMP Negeri 34 Kerinci. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi. Teknik pengumpulan data berupa instrument yang telah divalidasi oleh pakar. Teknik analisis data menggunakan lembar validasi. Teknik analisis data menggunakan skala penilaian dan rentang persentase. Hasil penelitian menunjukan 1) produk e-modul mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan pada materi pokok pola hidup sehat untuk siswa kelas VII SMP sangat layak digunakan sebagai bahan ajar dengan nilai validasi sebesar 89 %, 2) produk e-modul mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada materi pokok pola hidup sehat untuk siswa kelas VII SMP yang dikembangkan efektif untuk siswa SMP kelas VII dengan hasil uji efektivitas sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWahyuri, Asep SujanaUNSPECIFIED
CorrectorIhsan, NurulUNSPECIFIED
CorrectorAsri, YasnurUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 19 Mar 2024 05:35
Last Modified: 19 Mar 2024 05:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50780

Actions (login required)

View Item View Item