Redesain Visual Identity Azyanu Batik

Hasanah, Hidayatul (2023) Redesain Visual Identity Azyanu Batik. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_9_HIDAYATUL_HASANAH_19027013_5720_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Azyanu Batik merupakan UMKM yang bergerak dalam bidang seni batik berbasis budaya lokal Minangkabau dengan motif-motif batik “1000 Rumah Gadang” Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan. Usaha ini didirikan oleh Zulmi Aryani sejak tahun 2021 yang beralamat di Lundang No.081 Muara Labuh, Nagari Pasir Talang Barat, Kecamatan Sungai Pagi, Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatra Barat. Dalam permasalahan ini, Azyanu Batik sudah memiliki visual identity akan tetapi hal tersebut belum dimaksimalkan dalam membangun identity dari segi prinsip desain dan kriteria logo. Tujuan dari perancangan ini yaitu melakukan redesain terhadap visual identity Azyanu Batik dengan menciptakan visual identity yang menerapkan prinsip desain serta memenuhi kriteria logo sehingga memiliki identity yang kuat sebagai upaya meningkatkan brand awareness dan citra Azyanu Batik. Metode perancangan yang digunakan yaitu metode 4D, sedangkan analisis perancangan yang digunakan yaitu melalui analisis SWOT. Redesain visual identity Azyanu Batik ini akan diimplementasikan ke dalam media utama berupa manual book dan media aplikatif berupa poster, roll up banner, plang merk, hang tag, faktur, stempel, kaos, dan paper bag.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAulia, FauzanUNSPECIFIED
CorrectorSari, Dwi MutiaUNSPECIFIED
CorrectorWidarsa, Aditya HanumUNSPECIFIED
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 19 Mar 2024 01:51
Last Modified: 19 Mar 2024 01:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50766

Actions (login required)

View Item View Item